Penghuni Apartemen Maple Park Tolak P3SRS oleh Pengembang

antaranews.com
Minggu, 9 Agustus 2015 19:21 WIB
Jakarta (ANTARA News) – Penghuni Apartemen Maple Park, Jakarta Utara, menolak campur tangan pengembang dalam pembentukan Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS).

“Pengembang ingin P3SRS dibuat oleh mereka dan dipilih oleh mereka,” kata Pengurus Panitia Kerja Pembentukan  P3SRS Maple Park, Rani dalam acara Pembentukan P3SRS di Jakarta, Minggu.

Padahal, kata dia, sesuai Undang-Undang Nomor 20 tahun 2011 tentang Rumah Susun menyebutkan pemilik rusun wajib membentuk P3SRS beranggotakan pemilik atau penghuni yang mendapatkan kuasa.

“Sebagaimana dalam pasal 75 pelaku pembangunan wajib memfasilitasi terbentuknya P3SRS, maka dalam hal ini pengembang tugasnya hanya memfasilitasi, pengembang tidak mempunyai hakuntuk menyelenggarakan atau mengundang warga untuk bermusyawarah dalam pembentukan P3SRS,” katanya.
(R021/R022)


Kecewa Pengembang

Sebagai warga yang telah menghuni sejak 2009, Rani mengaku semakin tidak nyaman dengan ulah pengembang. Hal ini, lanjutnya, juga dirasakan warga lainnya. Bahkan, lanjutnya, AJB (Akte Jual Beli) tidak kunjung selesai.

“Boro2 sertifikat, AJB saja belum beres,” katanya.

Warga Apartemen Mapple Park, Novinda mengungkapkan selama ini, pihak pengembang dengan seenaknya menaikan biaya service charge yang setiap tahunnya mengalami kenaikan. Selain itu tidak ada transparansi keuangan, pengamanan security tidak ketat, pengelolaan parkir amburadul.

“Dinding bocor dan merembes, sedangkan penanganannya lama, ada rayap di basement sampai lantai atas. Gondola jarang beroperasi, kaca luar gedung kotor dan jarang dibersihkan,” ujarnya.

Rani menjelaskan warga yang tidak puas dengan sikap pengembang apartemen kemudian membentuk Panitia Kerja Musyawarah (Panmus) pada 10 Januari 2015. Warga memberikan surat kuasa kepada tim untuk menjadi panitia kerja (musyawarah pembentukan P3SRS Mapple Park).  Pembentukan panmus ini, lanjutnya, telah dikuatkan dengan akta notaris Nomor 6 pada 8 Juli 2015.

Ia menjelaskan Panitia Kerja Musyawarah telah melakukan Rapat Umum Anggota (RUA) pada 30 Juli 2015 untuk pembentukan P3SRS.

“RUA belum kuorum, sehingga Tim Panmus mengadakan rapat umum anggota yang kedua pada hari ini Minggu, 9 Agustus 2015. Alhamdulillah sekitar 100 warga yang merupakan pemilik dan penghuni telah memilih struktur P3SRS versi warga dengan Ketua Petrus, Sekretaris Novinda, dan Bendahara Chairani,” katanya.

“Semoga hasil RUA keduai ini menghasilkan  Pengurus P3SRS seperti yang kita harapkan yakni jujur, berintegritas dan peduli memajukan keamanan dan kenyamanan Apartemen Maple Park,” demikian Rani.

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/511365/penghuni-apartemen-maple-park-tolak-p3srs-oleh-pengembang

Advertisements

Tagged: , , , ,

2 thoughts on “Penghuni Apartemen Maple Park Tolak P3SRS oleh Pengembang

  1. Krismanto Prawirosumarto August 11, 2015 at 4:31 pm Reply

    KAPPRI bersyukur, mengucapkan Selamat Kepada seluruh Pemilik Dan Penghuni Mapple Park atas Terbentuknya PPPSRS Murni warga. Kiranya langkah langkah berikutnya menyusul Dengan lancar sesuai UU no 20 tahun 2011.PPPSRS memegang hak pengelolaan sendiri, Dengan cara membentuk atau menunjuk Badan Pengelola.

  2. Mr.PK August 12, 2015 at 5:54 pm Reply

    Berkat dukungan KAPPRI kami warga maple park pro warga menjadi tidak buta hukum dan undang2 no 20 tahun 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: