Puluhan Warga Rumah Susun Berdemo, Desak KPK Periksa Pengembang Nakal (Detik.com)

Jumat 08 Apr 2016, 11:03 WIB
Rina Atriana – detikNews
Puluhan Warga Rumah Susun Berdemo, Desak KPK Periksa Pengembang NakalFoto: Rina Atriana/detikcom
Jakarta – KPK kedatangan demonstran dari Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) hari ini. Mereka menuntut KPK menindak para pengembang nakal.

Awalnya mereka melakukan aksi di depan lobi KPK, Jumat (8/4/2016), sekitar pukul 09.30 WIB, namun ketika massa terus bertambah, pihak keamanan mempersilakan untuk menyampaikan tuntutannya di depan gerbang KPK. Satu lajur di jalur lambat di depan KPK pun tertutup dan membuat lalu lintas sedikit tersendat.

Perwakilan Kesatuan Aksi Pemilik dan Penghuni Rumah Susun Indonesia (KAPPRI) Brigjen TNI(Purn) Krismanto mengatakan, sudah saatnya KPK mengusut tuntas kenakalan-kenakalan yang dilakukan pengembang terhadap para penghuni. Di antaranya terkait pungutan liar hingga harga jual beli yang berbeda dengan yang dijanjikan.

“Kami berharap KPK membongkar kejahatan-kejahatan itu, sementara ini KPK baru mendapat puncak gunung esnya. Soal pengembang nakal, masih ada hal besar sekali yang harus dibongkar KPK,” kata Krismanto.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sedikitnya mereka berasal dari 20 rumah susun dari seluruh Jakarta. Beberapa perwakilan massa telah mengajukan surat permohonan untuk dapat berdialog langsung dengan pihak KPK. Hingga pukul 10.40 WIB, sebagian massa masih berada di KPK.
(rna/fdn)

Advertisements

Tagged: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: